Rekor Rekor Telah di Capai dan Belum di Capai Ronaldo dan Messi – Terbaru – Yang sulit di pecahkan

Berikut Rekor-rekornya

Gol Terbanyak di Final Piala/Liga Champions

Ronaldo dan Messi adalah dua pemain dengan koleksi gol paling banyak di Liga Champions. Kapten timnas Portugal itu membukukan 117 gol, sementara rivalnya mengoleksi 98 gol.

Meski begitu, keduanya bukan pemain yang paling sering mencetak gol di final Piala/Liga Champions. Rekor tersebut masih menjadi milik legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano.

Pria asal Argentina itu mengoleksi tujuh gol pada laga final Piala/Liga Champions. Jumlah itu mengungguli perolehan Ronaldo (empat gol) dan Messi (dua gol). Uniknya, ketiga pemain sama-sama empat kali merengkuh trofi Piala/Liga Champions.


Gol Terbanyak dalam Satu Pertandingan La Liga

Saat ini, Messi adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah La Liga dengan catatan 369 gol. Sedangkan Ronaldo berada di posisi kedua dengan mengoleksi 297 gol.

Rekor terbaik Messi dalam satu pertandingan adalah mencetak empat gol ke gawang Valencia pada 2012. Sementara Ronaldo membukukan lima gol ke gawang Espanyol pada 2015.

Jumlah itu masih kalah dari legenda Barcelona, Laszlo Kubala. Pria asal Hungaria itu sempat membukukan tujuh gol saat Blaugrana menghadapi Sporting Gijon pada 1952.


Gol Terbanyak di Piala Dunia

Baik Ronaldo maupun Messi belum berhasil merengkuh Piala Dunia. Prestasi terbaik Ronaldo bersama negaranya adalah Piala Eropa 2016, sementara Messi menjuarai Olimpiade 2008.

Tidak hanya itu, Ronaldo dan Messi juga masih jauh dari gelar pencetak gol terbanyak di Piala Dunia. Ronaldo baru menorehkan tiga gol, sementara catatan Messi sedikit lebih baik, lima gol.

Pencetak gol terbanyak di Piala Dunia masih dipegang oleh Miroslav Klose. Penyerang asal Jerman itu mengoleksi 16 gol sepanjang keikutsertaan di Piala Dunia.


Gol Terbanyak dalam Satu Musim di Liga

Ronaldo dan Messi terkenal sebagai pencetak gol ulung. Keduanya kerap menghiasi daftar pencetak gol La Liga setiap musim sejak 2009-2010.

Catatan terbaik Ronaldo tercipta pada musim 2014-2015 setelah membukukan 48 gol. Messi menciptakan rekor ketika mencetak 50 gol pada musim 2011-2012.

Namun, keduanya masih kalah dari legenda Everton, Dixie Dean, dalam daftar pencetak gol terbanyak selama satu musim di liga top Eropa. Dean mengoleksi 60 gol pada musim 1927-1928.

Hattrick Terbanyak Sepanjang Karier
Mencetak hattrick bukan perkara sulit untuk Ronaldo dan Messi. Keduanya berkali-kali mencetak tiga gol ke gawang lawan sepanjang karier mereka.

Ronaldo mencatatkan 49 hattrick sepanjang kariernya, diikuti Messi dengan 44 hattrick. Namun, keduanya bukan pemain dengan hattrick terbanyak sepanjang karier.

Pemain yang mencetak hattrick paling banyak sepanjang kariernya adalah legenda sepak bola Brasil, Pele. Selama menjadi pesepak bola, Pele membukukan 92 hattrick.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s