Sirkuit Jakabaring-Palembang-Indonesia Siap Sambut MotoGP Tahun ini

Pembalap MotoGP Valentino Rossi dan Marc Marques dipastikan akan beradu kecepatan dalam seri MotoGP yang digelar di Sirkuit Jakabaring Palembang pada akhir tahun 2018 mendatang.

Hal ini diungkapkan Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jeffrey JP disela pelantikan Pengurus Provinsi IMI Bengkulu pada Jumat 7 Januari 2017. Untuk rencana pembangunan sirkuit MotoGP di kawasan olahraga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, tahun ini akan selesai pada Oktober 2018 .

”Putaran MotoGP kan dari Eropa lalu Asia di Jepang dan Malaysia. Lalu Indonesia. Jadi, nanti Indonesia akan jadi tuan rumah MotoGP,” kata Jeffrey,

Pembangunan sirkuit diperkirakan akan memakan waktu selasa 17 bulan atau lebih lama dari rencana sebelumnya yang hanya 14 bulan. Selama waktu itu, termasuk digunakan untuk pembangunan gedung, tribun penonton, dan fasilitas lainnya.

Baca Juga:

Pemegang Rekor ‘Fastest Lap’ Terbanyak di MotoGP
Demo 1998 Era soeharto :Gerakan Mahasiswa Indonesia : Sebuah Gerakan Perubahan Sosial

Sirkuit MotoGP di Palembang sesuai dengan standar sirkuit lainnya di dunia. Perancang sirkuit Hermann Tilke telah merancang lebih dari 60% sirkuit MotoGP di dunia. Nantinya sirkuit ini juga dibuat untuk sirkuit Formula One (F1) yang mana nantinya sirkuit itu juga bisa digunakan untuk F1.

Nantinya Sirkuit yang dibangun di atas lahan seluas 120 hektar ini akan dapat menampung sekitar 130 ribu penonton dengan 9 tribun. Kapasitas setiap tribun akan berbeda, dengan daya tampung terkecil sekitar 7500 penonton, dan terbanyak 21 ribu penonton.

Baca juga : Biodata Sean Gelael Pembalap F1 (Ferrari) tahun depan

Dalam pembangunan itu sendiri, kata dia, dananya tidak kurang dari Rp550 miliar untuk secara keseluruhan. Mulai dari segala aspek pendukung dan standar dalam MotoGP. Bahkan, kata dia, dari pemerintah daerah setempat telah menyiapkan lahan sekira 150 Hektare (Ha) untuk pembangunan itu.
”Ditargetkan pada Oktober 2018, sirkuit MotoGP di Palembang selesai,” jelas Jeffrey.

Sirkuit Jakabaring juga akan dilengkapi dengan ruang media, VIP lounge, ruang pengarahan pembalap, dapur, area paddock, pusat penjualan tiket, area parkir, area medis, area pit dan sejumlah fasilitas lainnya.

Saya Jamin Pasti Berhasil
Mungkin kalian ga percaya, seperti saya awalnya ga percaya ada aplikasi aplikasi aneh kaya gini, tapi ini saya jamin ini aplikasi work

Advertisements

One thought on “Sirkuit Jakabaring-Palembang-Indonesia Siap Sambut MotoGP Tahun ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s