Kewaspadaan Marq Marquez Pada Vinales

Musim depan Maverick Vinales dan Valentino Rossi akan membuat tim pabrikan Yamaha jadi amat tangguh. Tapi Marc Marquez menyebut keduanya tetap saja jadi rival di sirkuit.

Seperti diketahui, Jorge Lorenzo tak akan lagi menjadi rekan Valentino Rossi usai hijrah ke Ducati Corse. Namun, Yamaha mendapatkan pengganti yang tak kalah hebat. Vinales yang akan mengisi kekosongan tempat di Yamaha usai meninggalkan Suzuki Ecstar.

Bakat dan kualitas yang dimiliki Vinales sudah terlihat jelas di musim lalu. Meski terbilang pendatang baru, pembalap berusia 21 tahun itu mampu bersaing di papan atas. Ia mengamankan posisi keempat klasemen pembalap mengalahkan Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa, Cal Crutchlow, dan Andrea Iannone.

Baca Juga : Jorge Lorenzo Ungkapkan Kelebihan Yang Dimiliki Valentino Rossi dan Marq Marquez

Bukti kehebatan Vinales adalah kesuksesan mereka merebut empat podium. Bahkan, ia juga mengakhiri paceklik kemenangan Suzuki dengan merebut podium juara MotoGP Inggris 2016. Kini, Vinales akan mengarungi MotoGP 2017 dengan motor yang jauh lebih kuat dari Suzuki.

“Akan menarik untuk melihat apa yang bakal terjadi di garasi mereka. Mereka akan jadi rekanan dalam sebuah tim yang amat tangguh, tapi pada akhirnya mereka bakal jadi saingan di sirkuit,” sebutnya.

Sejatinya, kejutan yang mungkin diciptakan Vinales di musim depan sudah diwaspadai banyak pihak. Apalagi, pembalap asal Spanyol itu sudah menunjukkan kecepatan bagusnya saat menjalani tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 15-16 November 2016.

Baca Juga : Ritual Unik yang dilakukan Pembalap MotoGP

Dan untuk musim depan ada perubahan komposisi rider tim-tim pabrikan di Yamaha, Ducati, dan Suzuki. Salah satu yang jadi sorotan adalah Rossi dan Vinales di Yamaha.

“Perubahan sudah dilakukan banyak tim dengan membawa wajah baru. Namun, setiap tahun selalu ada nama Rossi dan Lorenzo. Kali ini, bertambah satu nama dengan kehadiran Vinales di Yamaha. Ia akan menjadi lawan tangguh di musim depan,” tutur The Baby Alien.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s