Sejarah Logo Real Madrid dari tahun ke tahun |Perubahan Logo Los galaticos

Image result for logo logo Real madrid  dari tahun ke tahun

1902-1908

Baca Juga :Perubahan Logo Club Raksasa Eropa dari masa ke masa


Saat pertama kali terbentuk pada 6 Maret 1902, Real Madrid sudah punya lambang sedrehana dengan tulisan MCF berwarna putih yang merupakan singkatan dari Madrid Club de Futbol. Logo ini berbentuk lingkaran dengan warna dasar biru tua.

 1908-1920

Pada 1908, Madrid menggunakan logo tulisan MCF dengan tambahan lingkaran dan perubahan model tulisan MCF yang dibuat lebih tipis.
1920-1931

Perubahan signifikan terjadi pada logo Madrid mulai 1920. Kala itu Raja Alfonso XIII memberikan status kebangsawanan sehingga Madrid mulai menggunakan nama Real Madrid Club de Futbol. Real bisa diartikan sebagai Royal. Mulai saat itu pula, gambar mahkota mulai ditambahkan di bagian atas logo los Merengues. Tapi warna biru dan putih masih mendominasi logo tersebut.


1931-1941

Saat pemerintahan dibubarkan pada 1931, semua simbol yang berkaitan -termasuk gambar mahkota dan penggunaan kata Real- dihilangkan. Meski begitu, pihak klub coba mempertahankan unsur kerajaan dengan mengganti gambar mahkota pada logo Madrid dengan garis tebal melintang bewarna ungu. Sebagai catatan, warna ungu merupakan warna yang menjadi ciri khas kerajaan di Madrid. Sementara itu, tulisan MCF yang sebelumnya berwarna biru berubah menjadi emas.


1941-1997

Ketika perang sipil berakhir pada 1941, gambar mahkota kerajaan kembali digunakan pada logo Madrid. Tapi garis ungu melintang tetap dipertahankan. Berbeda dari sebelumnya, logo madrid dibuat berwarna dan didominasi warna emas. Nama klub pun kembali menjadi Real Madrid lub de Futbol (RMCF).


1997-2001

Pada 1997, terjadi sedikit perubahan pada logo Madrid khususnya pada bentuk mahkota yang dibuat lebih kecil dan sederhana. Sementara itu, garis ungu melintang berubah menjadi biru tua.

 

2001-Sekarang
:
Mengikuti perkembangan zaman di abad 21, Madrid melakukan perubahan kecil pada logonya, yaitu tulisan MCF disesuaikan dengan ukuran lingkaran dan dipertegas dengan garis pinggir berwarna biru tua.

Lumayan kan kalo tetangganya ada wifi di jamin berhasil, misalkan ada kendala dm aja bakal gw bantu, ig gw ada di video


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s