Jepang Bereskan Jalanan Amblas dalam 2 Hari, Indonesia punya bangunan yang dibuat 1 Malam saja :D

Jepang Bereskan Jalanan Amblas dalam 2 Hari, Indonesia Berapa Lama?

Sebuah sinkhole atau jalanan amblas terjadi di jalan raya Jepang. Jalan raya di Prefektur Fukuoka mengalami amblas dengan kedalaman 15 meter yang memiliki lebar 30 meter. Lubang besar tersebut akhirnya menghambat arus lalu lintas di kota bagian utara Jepang ini.

Jalanan amblas ini disebabkan oleh kontruksi jalur kereta bawah tanah yang mengalami masalah. Akibatnya, jalanan aspal di atasnya tidak kuat menampung beban dari kendaraan. Kejadian tersebut membuat Wali Kota Fukuoka Soichiro Takashima, dikutip dari Independent.co.uk, meminta maaf atas kelalaian tersebut.

Baca Juga :Fakta Ekonomi Era Soeharto dengan Jaman Jokowi

Pernyataan tersebut dibuat beberapa jam setelah jalanan ditutup dari kegiatan para penduduk. Namun, beberapa hari kemudian…
Jalanan beres dalam dua hari saja.

Indonesia juga punya cerita hehehe 😀
Indonesia punya bangunanan yang dibuat dalam 1 malam aja …
Image result for prambanan
Begini cerita singkatnya

BANDUNG Bondowoso. menyusun batu dan menegakkan candi, beratus-ratus, sampai lewat tengah malam. Aneh, ia tak merasa lelah, tapi tiba-tiba ia dengar suara-suara pagi datang dari jauh.

Ia tak melihat warna fajar, tapi ia tahu ia telah gagal. Ia tak berhasil menyelesaikan 1.000 bangunan dalam waktu yang ditentukan.

Baca Juga : Fakta soal Freeport
                      Kemampuan Soekarno Menguasai Banyak Bahasa

Legenda Loro Jonggrang—yang menjelaskan asal-usul himpunan candi yang mempesona di Prambanan itu—memang sebuah cerita kegagalan.

Syahdan, Bandung Bondowoso yang menang perang berhasrat memperistrikan Jonggrang, putri mendiang Raja Baka yang telah dibunuhnya. Gadis itu ketakutan. Kerajaan ayahnya telah jatuh ke tangan kekuasaan Pengging—dan itu berarti ia bukan lagi orang yang merdeka. Tak mungkin ia menampik kehendak seorang lelaki yang kini dipertuan.

Tapi ia menemukan jalan lepas. Diajukannya syarat: ia akan mau menerima pinangan pendekar itu bila 1.000 candi ditegakkan dalam satu malam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s