Pemain Bola telah Mencetak Gol 300 lebih | Pemain bola terhebat di dunia

9. Francesco Totti, 300 gol

AS Roma v US Sassuolo Calcio - Serie A

Il Capitano, meraih total 300 gol untuk AS Roma saat bermain imbang 2-2 kontra Sassuolo di Serie A 15/16.

Baca Juga : Perubahan Logo Club Raksasa Eropa dari masa ke masa

Totti berada di urutan kedua top scorer Serie A, sepanjang masa di bawah Silvio Piola yang mencetak 275 gol, sementara Totti 244 gol. Pencapaian pria berusia 38 tahun itu patut diacungi jempol, karena ia meraihnya hanya bersama satu klub. Loyalitas Totti jarang terlihat di sepak bola modern saat ini.

8. Robbie Keane, 302 gol

Chicago Fire v Los Angeles Galaxy

Keane telah berusia 35 tahun, dan telah menorehkan total 302 gol dalam catatan karirnya sebagai pesepakbola profesional. Namun berbeda dengan Totti, penyerang Republik Irlandia mencetak gol dengan banyak klub berbeda.

Baca Juga : Pernah Menang Puskas Award, Pemain ini malah Pilih jadi Gamer

Pria yang kini bermain di Los Angeles Galaxy merupakan seorang petualang, karena bermain di sejumlah klub Eropa mulai dari Wolverhampton Wanderers, Inter Milan, Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Glasgow Celtic.

7. Luca Toni, 303 gol

Hellas Verona FC v Torino FC - Serie A

Tonigol! Itu lah julukan bomber jangkung yang menguatkan tagat “Tua-Tua Keladi, Makin Tua Makin Jadi”.

Toni saat ini masih aktif bermain di Serie A bersama Hellas Verona, usianya telah memasuki angka 38 tahun, namun musim lalu berbagi gelar top scorer bersama penyerang Inter Milan, Mauro Icardi dengan 23 gol.

Ia telah merasakan gelar Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia, dan pernah memperkuat klub-klub besar seperti Bayern Munchen, dan Juventus. Toni sejatinya telat menjadi terkenal, karena namanya mulai melambung saat bermain di Fiorentina dan saat itu usianya sudah termasuk berumur.

6. David Villa, 303 gol

MLS All-Stars Training Session

Takkan ada yang melupakan jasa-jasa Villa saat membawa Timnas Spanyol memasuki masa keemasan dengan raihan Piala Dunia 2010 dan Euro 2008. Penyerang yang kini bermain di New York City, mencetak total 303 gol sepanjang karirnya.

Baca Juga : Sejarah Awal Permusuhan RealMadrid dengan barcelona / El clasico

El Guaje tenar di Valencia dan mencetak 129 gol, hingga Barcelona memboyongnya pada 2010. Bersama Barcelona, ia total mengemas 48 gol dan memberi delapan gelar kepada klub Katalunya itu.

5. Samuel Eto’o, 312 gol

Golden Foot Award - Day Two

Salah satu penyerang Afrika, yang mungkin akan selalu dikenang sepanjang sejarah, karena mampu membukukan total 312 gol. Eto’o bermain di banyak posisi, dari penyerang sayap, hingga posisi aslinya penyerang sentral.

Eto’o bak magnet trofi Champions League, karena ia tiga kali bersama dua klub yang berbeda, yakni Barcelona dan Inter Milan. Dua treble juga diraihnya bersama dua klub tersebut, Eto’o terkenal dengan permainannya yang enerjik dan akurat dalam menyelesaikan peluang.

Nama Eto’o sedikit tidak bersinar di Timnas Kamerun, karena diandalkan seorang diri membawa negaranya berprestasi, dan kerapkali kesulitan di ajang sekelas World Cup. Eto’o baru memberi tiga trofi bagi negaranya, yakni African Cup of Nations dan LG Cup. Saat ini ia bermain di klub Turki, Antalyaspor.

4. Zlatan Ibrahimovic, 340 gol

International Champions Cup 2015 - Paris Saint-Germain v ACF Fiorentina

Bomber berkelas yang kerapkali mencetak gol indah, mulai dari tendangan salto hingga mencetak gol dengan tumit kakinya. Ibrahimovic memadukan bela diri Taekwondo, denganskill bermain bola.

Total ia mengemas 340 gol bersama semua klub yang pernah dibelanya, dan juga Timnas Swedia. Ibrahimovic berusia 33 tahun, dan masih bermain di level tinggi Eropa bersama Paris-Saint Germain (PSG).

Meski telah berkepala tiga, Ibra masih diminati sejumlah klub besar Eropa, seperti klub lamanya, AC Milan. Ia penyerang yang memiliki dewi fortuna di level kompetisi lokal, karena membawa klub-klubnya meraih prestasi lokal, namun Ibra bak membawa sial saat bermain di Champions League. Ia tak pernah meraih trofi tersebut.

3. Raul Gonzalez, 385 gol

Laureus - New York Project Visit

Sebelum Cristiano Ronaldo mengambil julukan Pangeran Bernabeu, Raul memilikinya dan mungkin masih tersimpan di dalam benak Madridista. Pasalnya ia lulusan akademi Madrid, dan tampil heroik untuk mantan klubnya tersebut.

Raul berumur 38 tahun, dan mengikuti kompetisi Major League Soccer (MLS), bersama New York Cosmos (NYC). Total ia mengemas 385 gol bersama Madrid, Schalke, Al-Sadd, dan NYC.

Baca Juga : 10 Rekor Sepakbola Paling Mustahil Dipecahkan Di Dunia

2. Lionel Messi, 429 gol

FC Barcelona v Levante UD - La Liga

Dua urutan teratas ditempati “monster” yang hidup saat ini, dan merupakan dua pemain terbaik dunia. Nyawa Barcelona, Messi total mengemas 429 gol bersama Blaugrana dan Timnas Argentina.

Baca Juga : Pemenang Puskas Awards dari tahun ke tahun

Banjir pujian datang kepadanya saat bermain di Barcelona, namun di sisi lain dikritik keras, belum bisa mensejajarkan namanya dengan legenda Tim Tango, Diego Maradona. Pasalnya Messi belum bisa menularkan magisnya di level klub bersama Timnas.

Banyak juga yang menantang La Pulga, untuk membuktikan dirinya pemain terbaik dunia dengan bermain di kompetisi berbeda. Pujian dan kritikan tak mengubah Messi, yang rendah hati dan terus mengukir sejarah bersama Barcelona

Baca Juga : Ritual unik dan lucu Pemain Sepakbola

1. Cristiano Ronaldo, 444 gol

Real Madrid CF v Granada CF - La Liga

Ronaldo menorehkan gol ke-300 untuk Madrid, saat mencetak gol ke gawang Rayo Vallecano. Ia merebut status Pangeran Bernabeu dari Raul, dan membuktikan bahwa ia salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Ronaldo membukukan total 444 gol bersama Timnas Portugal, Sporting Lisbon, Manchester United dan Madrid.

Baca Juga : Daftar Juara Liga Champion Setiap tahunnya

Sama seperti Messi, posisi Ronaldo bukan lah seorang penyerang murni. Keduanya penyerang sayap yang suka melakukan penetrasi, pamer skill mendribel bola, dan mencetak gol via tendangan bebas. Baik Messi dan Ronaldo, akan terus mencetak gol, karena keduanya “hidup” dengan persaingan di antara mereka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s